Apa itu Daikin Proshop?


Dealer Daikin yang memiliki spesialisasi AC Home Central, sudah tersertifikasi dalam memberikan solusi AC & menerapkan KAIDAN Method

Mengapa Memilih Daikin ProShop?

Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan Daikin ProShop Indonesia sejak tahun 2015. Daikin Proshop Indonesia sendiri bekerja sama dengan dealer resminya, hadir memberikan solusi AC khususnya AC Home Central. Dalam hal ini konsumen tidak perlu khawatir, dealer resmi Daikin Proshop Indonesia selain sudah tersertifikasi dalam memberikan solusi AC juga menerapkan metode khususnya yang dikenal dengan Kaidan Method atau Metode Kaidan.

Metode Kaidan meliputi 12 tahapan dalam proses perancangan dan pemasangan AC, yang bertujuan untuk memastikan bahwa kinerja AC beroperasi secara maksimal, langkah ini meliputi:

  1. Koordinasi design 
  2. Instalasi Pipa
  3. Instalasi Indoor Unit
  4. Instalasi gantungan dan pipa pembuangan
  5. Pengelasan
  6. Instalasi Outdoor
  7. Vacuum dan Test Tekan
  8. Pengisian Freon
  9. Test Commisioning
  10. Operation manual
  11. Daikin Supervisi
  12. Dokumen serah terima

Sejak diresmikannya Daikin Proshop Indonesia, tercatat 34 dealer resmi yang telah bergabung dengan Daikin Proshop di Indonesia, dengan total 15 Showroom yang dapat dijumpai dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan dan akan menyusul di area Batam. Di tahun 2020 hingga 2021 ini Daikin Proshop Indonesia sendiri menargetkan keseluruhan total showroom yaitu sebanyak 34 showroom.

Daikin Profesional Shop atau disingkat Proshop memberikan Layanan yang bersifat one stop solution. Artinya Proshop tidak hanya menjual unit tetapi juga memberikan layanan konsultasi desain Air Conditioning dan pemasangan berkualitas. Sebab, produk AC dengan kualitas baik perlu dipasang dengan standar pemasangan yang benar dan teknisi terlatih agar kinerja atau performa unit AC yang dihasilkan maksimal.

Di Proshop ini Daikin juga ingin memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki AC Home Central yang saat ini belum cukup terakomodir. Masyarakat tidak sepenuhnya paham kemana harus membeli AC Home Central. Kala itu secara umum belum ada gerai penjual AC yang mengaplikasikan konsep AC Home Central sehingga Daikin perlu menyediakannya melalui showroom Daikin Proshop.

Setiap Daikin ProShop menawarkan empat nilai lebih bagi konsumen. Yakni, garansi kompresor yang lebih panjang hingga lima tahun, satu tahun garansi pemasangan, pemeliharaan dan layanan purna jual 1×24 jam dengan syarat dan kondisi berlaku serta setiap unit yang dipasang oleh Daikin ProShop juga mendapatkan supervisi dari Daikin. 

Perlu diketahui pula, konsep ProShop di Indonesia merupakan bagian dari layanan Daikin secara global. Indonesia adalah negara ke-9 yang memiliki Daikin Proshop setelah Jepang, China, Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. 

Melalui Daikin Proshop, Daikin ingin meningkatkan AC hunian dari split-wall menjadi AC Home Central, sebuah sistem pendingin udara yang dapat dikombinasikan dengan filter udara untuk menyaring udara, sehingga kualitas udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat serta hemat energi. Kunjungi Daikin Proshop Indonesia dan temukan lokasi dealer terdekat Anda.